Wednesday, March 28, 2012

Tips Agar Eye Shadow Terlihat Rata

Tatanan warna-warni di kelopak mata digunakan oleh wanita untuk menyempurnakan penampilan. Namun untuk mendapatkan riasan eye shadow yang rata di kedua bagian mata, ada beberapa tips yang bisa digunakan.
"Hal yang paling sulit saat merias mata adalah menyamakan riasan di kedua kelopak mata. Maka yang paling penting adalah memiliki jenis kuas yang baik dan kuas bulu," tukas make-up artist dari Perancis, Jacques Uzzardi, saat demo face painting untuk membuka acara PAC Spring Beauty Festival di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2012).
Menurut Jacques, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan tatanan eye shadow yang sempurna.

1. Kuas.
Agar eye shadow tidak berantakan di tempat-tempat yang tak diinginkan, gunakan kuas yang baik dan khusus untuk eye shadow. "Gunakan kuas yang berbulu halus, agar eye shadow tidak rusak dan lebih mudah menempel," sarannya.

2. Ikuti tulang mata.
Agar terlihat sempurna, kenali dulu struktur tulang mata Anda. Ikuti alur tulang mata agar alur smokey eyes tidak terlalu kecil atau lebar.

3. Gerakan melingkar.
Untuk mendapatkan warna yang sama persis di semua bagian mata, sapukan warna eye shadow dengan gerakan kuas yang melingkar. "Gerakan melingkar ini memungkinkan untuk menghindari warna yang menggumpal di salah satu bagian," tukasnya. Hindari menggoreskan eye shadow secara mendatar, karena akan membuat ada bagian yang pekat, dan ada juga yang sudah pudar.

4. Gunakan bantuan tangan.
Warna yang terlalu terang pada eye shadow sebaiknya tidak diratakan dengan menggunakan kuas. "Gunakan bantuan tangan untuk meratakan bagian warna yang terlalu terang. Gunakan jari manis, lalu tepuk-tepuk sedikit agar rata," ungkap Jacques.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment